Ini Rahasia Paling Ampuh Atasi Kebotakan

Kebotakan menjadi masalah rambut yang dapat ditemui di semua kalangan terutama pria. Ketika mengalami kebotakan, kepercayaan diri dapat menurun karena sudah merasa tidak menarik lagi. Jangan khawatir, dengan melakukan perawatan rambut yang tepat, masalah kebotakan dapat diatasi. 


Penyebab Kebotakan Rambut


Perubahan Hormon

Kebotakan diawali dengan rambut rontok yang sudah cukup parah. Hormon dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok yang dapat mengakibatkan kebotakan. Hormon androgen, yaitu hormon yang ditemui pada pria memiliki fungsi untuk mengatur pertumbuhan rambut. Menurut penelitian, pola kebotakan yang biasanya dialami oleh para pria berhubungan dengan hormon androgen, menurut penelitian. 


Efek Samping Pengobatan

Kerontokan rambut dapat kamu alami ketika sedang menjalani pengobatan.Hal ini diakibatkan oleh pengaruh obat-obatan yang digunakan, seringkali ditemukan pada penderita depresi, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, kontrasepsi, dan lain sebagainya. Kemoterapi atau radioterapi juga dapat berpotensi mengakibatkan kerontokan rambut setelah perawatan dilakukan. kamu dapat konsultasikan efek samping yang mungkin akan terjadi ketika melakukan pengobatan dengan dokter kamu.


Stres

Ketika sedang mengalami situasi yang berat, rasa tertekan, kesepian, lelah, tidak memiliki semangat dapat berkembang atau yang biasa kita kenal dengan stres. Pada kondisi ini dapat membuat resiko kerontokan rambut yang disebut dengan trikotilomania atau kondisi menarik rambut tanpa disadari. Kebiasaan buruk ini dapat muncul akibat stress dan mengakibatkan kebotakan rambut. 


Kekurangan Nutrisi

Tahukah kamu, memiliki pola makan yang buruk dan menjalani diet yang rendah protein dapat mengakibatkan kerontokan rambut? Vitamin B, protein, dan zat besi merupakan nutrisi yang harus dimiliki untuk mengatasi kerontokan rambut. Penuhi kebutuhan nutrisi kamu dengan sering mengonsumsi daging, susu, sayuran, dan buah-buahan. Konsultasikan ke dokter gizi kamu untuk mengatur makanan yang diperlukan agar dapat nutrisi rambut dapat tetap terpenuhi.


Penggunaan Produk Perawatan Rambut

Apabila kamu termasuk penggemar warna rambut, bleaching, atau hair styling setiap hari dengan catokan, maka kamu juga harus memperhatikan perawatan rambut. Proses bahan kimia pada rambut dapat mengakibatkan penipisan rambut sehingga menjadi rapuh, jadi gunakan shampo dan conditioner khusus rambut berwarna agar tetap menjaga kondisi rambut kamu. 

 

Rahasia Atasi Kebotakan 


Jika kamu mengalami masalah kerontokan rambut dan khawatir akan mengakibatkan kebotakan, maka kamu perlu memperhatikan kondisi tubuh, makanan yang dikonsumsi, hingga perawatan rambut yang dipakai. Semua masalah rambut, dapat diatasi apabila menggunakan perawatan yang tepat. Maka, ketahui terlebih dahulu masalah rambut yang dialami, dan faktor penyebabnya kemudian tentukan perawatan apa yang kamu perlukan. Untuk hasil yang lebih maksimal, rahasia dalam mengatasi kebotakan rambut adalah dengan melakukan perawatan rambut di ERHA Ultimate Hair Care!


ERHA Ultimate Hair Care - Love is in the Hair Program


Berfokus memberikan perawatan rambut yang terbaik, ERHA Ultimate Hair Care menghadirkan solusi klinis untuk mengatasi masalah kebotakan kamu. Program Love is in the Hair merupakan perawatan klinis yang dirancang khusus oleh hair expert terpercaya untuk mengatasi kebotakan dengan membantu menumbuhkan rambut agar tumbuh lebih lebat dan kuat. Dengan 3 product plan yang ditawarkan, kamu dapat menyesuaikan rencana perawatan kamu dengan budget dan treatment yang diinginkan:


Product Plan, yaitu menutrisi rambut agar terhindar dari kebotakan. kamu akan mendapatkan konsultasi gratis dengan dokter/dermatologis dan rangkaian produk.

Basic plan, yaitu membantu mempercepat pertumbuhan rambut baru. kamu akan mendapatkan konsultasi gratis dengan dokter/dermatologis, perawatan satu jenis hair growth treatment dan mendapatkan rangkaian produk.

Advance plan, yaitu menstimulasi pertumbuhan rambut baru sehingga dapat mengatasi kebotakan. kamu akan mendapatkan konsultasi gratis dengan dokter atau dermatologis, perawatan lebih dari satu jenis hair growth treatment, dan mendapatkan rangkaian produk. 

Berikut adalah seputar informasi mengenai kebotakan dan rahasia ampuh untuk mengatasi masalah kebotakan. Konsultasikan dengan dokter atau hair expert terpercaya di ERHA Ultimate Hair Care untuk berbagai masalah rambut disini atau langsung kunjungi klinik terdekat! Klik disini untuk info lebih lanjut mengenai program ERHA Ultimate Hair Care lainnya. 

Tag Artikel:

RELATED ARTICLES

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Rambut Tipis